8.3.09

Tips Makanan Sehat Manula: Ikan Cukil

Ikan laut sudah lama jadi tips makanan sehat. Ikan laut yang segar memang mengandung protein yang tinggi, sehingga nilai gizinya ikut terdongkrak. Selain itu, ikan segar terbukti rendah lemak. Karenanya, manula dapat dengan tenang menyantapnya. Ini adalah tips makanan sehat yang cocok bagi mereka.

Ikan cukil bumbu cemplung adalah salah satu menu berbahan dasar ikan segar. Campuran gurih, pedas, dan asam membuat masakan ini terasa segar dan nikmat. Sebagian besar bumbunya cukup diiris tebal dan dicemplungkan dalam kuah ikan.


Ikan yang tidak bersisik tebal ini konon mengandung omega tiga. Bahan ini dipercaya dapat memperlambat penurunan daya ingat.

Pendamping ideal bagi menu ikan cukil bumbu cemplung adalah oseng daun singkong teri. Bukan saja dari segi rasa kedua menu ini bertaut, tapi juga dari segi kandungan gizi.

Daun singkong kaya serat bermanfaat memperlancar pencernaan dan menghindarkan sembelit. Sedang ikan teri adalah sumber kalsium tinggi yang dibutuhkan para manula. Para wanita yang hendak mempersiapkann diri sejak awal untuk masa menopouse sebaiknya banyak mengkonsumsi makanan yang berkalsium tinggi.

Salam Sehat.

2 comments:

sobat sehat said...

Daun singkong kaya serat bermanfaat memperlancar pencernaan dan menghindarkan sembelit. Sedang ikan teri adalah sumber kalsium tinggi yang dibutuhkan para manula.

ini yang kita cari om, tq infonya

Cara Menaikkan Trombosit said...

Iya terimakasih sudah mau berbagi informasi, moga berkah

Post a Comment

Search